Kisah Pengusaha Sukses Pendiri Apple Steve Jobs, baca selengkapnya sekarang juga !

Assalamualaikum wr.wb..

Sahabat, kesempatan kali ini akan sedikit saya ceritakan kisah sukses seorang pengusaha pendiri Apple Inc.
Sahabat perlu kita ketahui, cerita sukses itu tidak selalu bermula dari ide besar. Banyak sukses yang justru lahir dari gagasan yang simpel, bahkan sangat sederhana, tetapi tidak sedikit juga yang meraih sukses karena keberaniannya menanggung risiko yang besar dan kreativitasnya dalam melakukan inovasi terhadap sesuatu yang sudah ada.




Apple Inc. milik Jobs adalah sebuah perusahaan elektronik yang sangat terkenal dengan produk-produknya yang mendunia sebut saja misalnya Mac, iPod, dan yang terakhir iPhone. Steve Jobs, merupakan pendiri Apple Inc. yang memiliki visi jauh ke depan sehingga membuat Apple Inc. menjadi perusaan yang sangat disegani hingga kini, bahkan berhasil mematahkan dominasi Microsoftnya Bill Gates.

Steve Jobs lahir pada 24 februari 1955 dari pasangan Joanne Carole Schieble dan Abdulfattah "John" Jandali, namun segera diadopsi oleh pasangan Paul dan Clara Jobs. Sejak kecil, Jobs sudah menunjukkan ketertarikannya pada peranti elektronik. Bahkan ia menelepon William Hewlett, Presiden Hewlett Packard Company, untuk meminta beberapa komponen elektronik untuk keperluan tugas sekolahnya. Hal itu justru membuatnya ditawari bekerja sambilan selama libur musim panas. Di Hewlett Packard Company inilah ia bertemu dengan Steve Wozniak yang akan menjadi partnernya dalam mendirikan Apple Inc..
IQ-nya yang tinggi membuat Steve Jobs ikut kelas percepatan (akselerasi). Tapi ia sering diskors gara-gara tingkahnya yang nakal (meledakkan mercon hingga melepas ular dikelas), dan di usiannya yang ke-17, ia kuliah di Reed College, Portland, Oregon. Namun, ia dikeluarkan setelah satu semester kuliah. Meski begitu, ia tetap mengikuti kelas kaligrafi di Universitas tersebut. Hal itulah yang membuatnya mencintai keindahan.
Tahun 1974 ia kembali ke California. Ia bekerja di perusahaan game Atari bersama Steve Wozniak. Suatu ketika, Steve Jobs tertarik pada komputer yang didesain oleh Wozniak. Ia pun membujuk Wozniak untuk mendirikan perusahaan komputer. Dan, sejak itulah, tepatnya 1 April 1976 diusianya yang ke-21, Steve Jobs mendirikan Apple Computer. Singkat cerita, kisah sukses segera menjadi bagian hidupnya bersama Apple.




Namun, saat perusahaan itu berkembang, dewan direksi Apple justru memecat Steve karena dianggap terlalu ambisius. Sebuah pemecatan dari perusahaan yang didirikannya sendiri. Meski sempat merasa kecewa, karena kecintaannya pada teknologi ia pun segera bangkit. Mampu mendirikan NeXT Computer, dan tak lama ia pun membeli perusahaan film animasi Pixar. Dari kedua perusahaan itulah namanya kembali berkibar dan hal ini bertolak belakang dengan apa yang terjadi pada Apple yang justru berada diambang kebangkrutan.

 Beberapa Produk Apple Inc.


Saat itulah, Steve kembali ke Apple, hasil dari akuisisi terhadap NeXT. Banyak orang yang meramalkan Steve takkan lagi mampu mengangkat Apple. Steve menanggapinya dengan dingin. "Saya yakin bahwa satu hal yang bisa membuat saya bertahan adalah bahwa saya mencintai apa yang saya lakukan. Kita harus mencari apa yang sebenarnya kita cintai. Dan adalah benar bahwa pekerjaan kita adalah kekasih kita. Pekerjaan kita akan mengisi sebagian hidup kita. Dan satu-satunya jalan untuk bisa mencapai kepuasan sejati adalah melakukan apa yang kita yakini..." ungkap Steve.
Kecintaan inilah yang mengantarkan Steve kembali mengorbitkan Apple ke jajaran elit produsen alat teknologi papan atas. iPod dan iPhone saat ini menjadi produk yang sangat laris dipasaran. Kecintaan kita pada apa yang kita lakukan akan menjadi jalan kita menuju kesuksesan, benar Sahabat? Hal itulah yang dibuktikan oleh sosok Steve Jobs Pendiri Apple Inc. Meski ia sempat teruruk dan bahkan "diusir" sekalipun dari perusahaannya sendiri, kecintaannya pada teknologi membuatnya kembali.

Inilah bukti nyata bahwa jika kita mencintai pekeraan kita dengan sepenuh hati, hasil yang dicapai pun akan jauh lebih maksimal..
Sahabat, sekian untuk postingan kali ini, akhir kata :

Wassalamualaikum wr.wb.

Jangan lupa komentnya yah :)

4 comments:

  1. suatu pengetahuan yang bermanfaat.. lanjut sobb !

    kunjungi my blog :
    ramdani7.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. thanks sob, baca juga artikel lainnya y, siap buat kunjungan balik ..

    ReplyDelete

Instructions

Recomended